Rabu, 02 Desember 2009

Membiasakan Mencuci Tangan


Mencuci tangan adalah tindakan sederhana dengan dampak yang sangat besar. Centers for Disease Control (CDC) mengatakan mencuci tangan dengan benar mengurangi transmisi patogen untuk makanan, air, orang, dan benda-benda umum seperti pagar tangan, tombol-tombol pintu, dan kelontong gerobak. Mencuci tangan Anda adalah penting sepanjang waktu, tetapi sangatlah penting selama liburan ketika Anda dihadapkan pada kerumunan orang.

Menurut CDC, yang "prinsip mendasar cuci tangan adalah penghapusan [bakteri], tidak membunuh.
Apakah ada cara yang benar untuk mencuci tangan? Dalam sebuah artikel berjudul "General Information on Hand Hygiene" CDC merekomendasikan mencuci tangan setidaknya selama 20 detik. Mayo Clinic merekomendasikan 15 detik cuci tangan dalam situs webnya. Berikut adalah rekomendasi Mayo Clinic dan beberapa komentar tambahan.

1. Basahi tangan anda dengan air hangat yang mengalir dan gunakan sabun cair atau bar. Sabun harus bersih dan Anda harus bekerja sampai busa yang baik.

2. Menggosok punggung tangan Anda, di antara semua jari, bawah kuku, dan pergelangan tangan Anda.
(Anda akan harus menunjukkan ini untuk anak-anak.) Anak-anak dapat menikmati menggunakan sikat kuku, tetapi itu tidak perlu.

3. Bilas tangan Anda dengan baik. Meninggalkan sabun di tangan Anda dapat menyebabkan ruam kulit dan membuat "gatal-gatal musim dingin" buruk.

4. Keringkan tangan dengan handuk bersih atau kertas gumpalan handuk. Tangan basah masih bisa menularkan bakteri begitu kering tangan Anda dengan baik. Jangan menggunakan handuk gulungan kain dapat digunakan kembali bahwa beberapa kamar memiliki karena mereka menularkan bakteri. Keringkan tangan dengan tisu sebagai gantinya.

5. Matikan keran dengan handuk.

Anak-anak mungkin tidak akan mengikuti semua langkah ini dan membuat mereka untuk mencuci selama 20 detik dapat menjadi keras. Untuk memastikan anak-anak muda mencuci tangan mereka telah cukup lama mereka bernyanyi "Twinkle Twinkle Little Star" dua kali. Bawalah pembersih tangan dengan Anda ketika Anda berada di luar dan sekitar. Anda dan anak-anak harus mencuci tangan setelah:

* Menggunakan kamar kecil umum

* Ingus

* Menyentuh mata atau lensa kontak

* Berjabat tangan

* Mengganti popok

* Mengantongi sampah dan memasukkannya ke dalam tong sampah

* Pet kontak (memegang, membelai, memberi makan, berjalan)

* Menyentuh makanan mentah

* Menyentuh pakaian kotor, selimut, seprai, sarung bantal

* Pergi ke toko atau departemen store

* Berada di tempat umum, seperti teater

Meskipun sanitizer tangan sangat berguna, CDC mengatakan mereka bukan pengganti sering dan mencuci tangan yang tepat. Hand sanitizer tidak membersihkan tangan yang benar-benar kotor atau tercemar, menambahkan CDC.
Melindungi diri sendiri melawan pilek dan flu musim liburan ini dengan mencuci tangan Anda dengan baik. Anak-anak muda akan lebih cenderung untuk mencuci tangan jika sabun mudah dijangkau. Libur botol sabun pompa juga akan mendorong mencuci tangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar