Selasa, 01 Desember 2009

Menjaga Kebersihan Pribadi

Kebersihan - adalah ilmu untuk mempertahankan dan meningkatkan kesehatan baik individu dan masyarakat. Ini memiliki banyak aspek: kebersihan pribadi (kebiasaan hidup yang layak, kebersihan tubuh dan pakaian, makanan sehat, aturan yang seimbang untuk istirahat dan olahraga); domestik kebersihan (saniter persiapan makanan, kebersihan, dan ventilasi dari rumah); higiene masyarakat ( pengawasan pasokan air dan makanan, penyakit menular penahanan, pembuangan sampah dan limbah, pengendalian pencemaran udara dan air); industri kesehatan (tindakan yang meminimalkan penyakit dan kecelakaan kerja), dan kesehatan mental (pengakuan dari faktor mental dan emosional dalam sehat hidup). Organisasi Kesehatan Dunia mempromosikan praktek-praktek higienis di tingkat internasional.

Kita akan berbicara tentang kebersihan pribadi yang sangat penting bagi kesehatan manusia.
Menjaga kebersihan adalah bantuan untuk kesehatan, kecantikan, kenyamanan, dan interaksi sosial. Secara langsung membantu dalam pencegahan penyakit dan / atau penyakit isolasi. (Yaitu, kebersihan pribadi yang baik akan membantu menjaga satu sehat dan dengan demikian menghindari penyakit. Jika salah satu sakit, kebersihan yang baik dapat mengurangi contagiousness seseorang kepada orang lain, misalnya, dalam satu keluarga.)
Mencuci (dengan air) adalah contoh yang paling umum dari perilaku higienis. Sering dilakukan pencucian dengan sabun atau deterjen yang membantu untuk menghilangkan minyak dan untuk memecah partikel tanah sehingga mereka dapat dibersihkan.
Praktek higienis pribadi, seperti tubuh sering mencuci, memiliki dampak yang mendalam mengurangi penyebaran penyakit. Ini karena membunuh atau menghilangkan penyebab penyakit mikroba (kuman) di lingkungan sekitarnya. Misalnya, mencuci tangan setelah menggunakan toilet dan sebelum menangani makanan mengurangi kemungkinan penyebaran bakteri E. coli dan Hepatitis A, keduanya menyebar dari kontaminasi tinja makanan.

Menjaga kebersihan pribadi individu meningkatkan fisik dan kesejahteraan emosional. Oleh karena itu, menggunakan bidet mengarah pada kebersihan pribadi yang lebih baik dan dapat memberikan manfaat terapeutik yang sensitif kelamin dan daerah anus.

Yang menggunakan bidet dan mengapa?

· Yang bidet dan dapat digunakan oleh laki-laki dan perempuan. Bidets menawarkan pengguna hands-free dan seharusnya unggul mencuci air di tempat mengelap dan kadang-kadang tindakan menjengkelkan kertas toilet. Bantuan yang sangat berharga untuk orang kebersihan, yang bidet ini semakin populer di kalangan manula, orang cacat dan orang-orang dengan gangguan fungsi motorik atau inkontinensia.

· Bidets juga digunakan untuk Sitz mandi. A Sitz mandi (juga disebut pinggul mandi) adalah jenis yang hanya mandi di pinggul dan bokong direndam dalam air atau larutan garam. Namanya berasal dari bahasa Jerman kata kerja "sitzen", yang berarti duduk.

· Sebuah Sitz mandi digunakan untuk pasien yang telah dioperasi di daerah rektum, atau untuk meringankan rasa sakit wasir, kram rahim, infeksi prostat, ovarium menyakitkan, dan / atau buah zakarnya. Hal ini juga digunakan untuk meringankan ketidaknyamanan dari infeksi kandung kemih, prostat, atau vagina. Penyakit radang usus juga diobati dengan Sitz mandi.
Bidets yang terutama digunakan untuk mencuci dan membersihkan alat kelamin eksternal dan anus, serta kulit dekat daerah-daerah ini. Mereka mungkin juga dapat digunakan untuk membersihkan bagian lain dari tubuh mereka lebih nyaman digunakan untuk membersihkan kaki misalnya. Meskipun muncul mirip dengan toilet, akan lebih akurat untuk membandingkannya dengan baskom atau bak mandi. Bahkan, bidet membuat bayi baik mandi. Siapapun yang memiliki mobilitas masalah dan menemukan kesulitan untuk masuk ke bathtub, atau takut tergelincir di kamar mandi, bidet dapat menemukan solusi yang sangat baik untuk menjaga kebersihan pribadi.

Bidets dibuat dalam beberapa desain yang berbeda. Klasik yang memiliki kran, yang menuangkan air ke dalam sebuah baskom porselen. Baskom dapat dipasang dan diisi jika perlu, atau air dapat diizinkan untuk mengeringkan diri. Bidets modern, sebagai Bidan, memiliki nosel yang mendorong busur air naik ke udara. Ini jet air adalah siku untuk menghubungkan langsung dengan daerah genital. Beberapa model, seperti Bidan Turbo, memiliki jet udara hangat untuk mengeringkan tubuh, bukan menggunakan kertas toilet. Sangat dianjurkan untuk penderita wasir. Terbaru adalah perjalanan bidet (atau bidanit), yang cocok untuk orang-on-the-go.
Selain itu, ada kursi bidet khusus untuk orang cacat: elektronik dan pneumatik. Bidan elektronik (atau bidet) mengaktifkan dengan remote control dan pneumatik satu per pneumatik bantalan memungkinkan penyandang cacat untuk mengoperasikannya secara mandiri dan efisien sementara tetap mempertahankan privasi.

Popularitas

Bidets adalah perlengkapan kamar mandi umum di beberapa negara Eropa (terutama Perancis, Yunani, Italia, Spanyol dan Portugal), Amerika Latin (khususnya Argentina yang ditemukan di sekitar 90% rumah tangga), Timur Tengah dan beberapa bagian Asia. Mereka dapat dipasang baik di rumah-rumah pribadi dan hotel. Di Jepang, bidets begitu umum bahwa mereka sering hadir dalam fasilitas toilet umum.

Yang bidet biasanya tidak digunakan untuk membersihkan anus setelah buang air besar (yang dilakukan dengan kertas toilet), tapi untuk tambahan opsional mencuci, atau untuk harian kebersihan pribadi.

Sejarah

Sebuah bidet telah memungkinkan laki-laki dan perempuan karena mungkin Perang Salib (ke-11 ke-13 abad) untuk mencuci kaki, rambut, janggut, alat kelamin dan perineum. Para perenang seperti biasanya naik kuda poni, kuda poni adalah apa arti kata itu di Perancis 400 atau lebih tahun yang lalu. Etimologi aneh ini ada karena bidets awal yang biasanya pada berdiri, yang akan pengguna mengangkang, tidak seperti mounting kuda.

The bidet tampaknya telah penemuan para pembuat perabot Perancis pada akhir 17 atau awal abad ke-18, meskipun tidak ada tanggal yang tepat atau penemu diketahui. Tertulis paling awal referensi ke bidet adalah tahun 1710.

Pada 1900, berkat perbaikan pipa dari era Victoria, yang bidet (dan chamber pot) pindah dari kamar tidur ke kamar mandi.

1960 melihat pengenalan bidet elektronik (bidan), lampiran yang menghubungkan ke toilet yang ada pengaturan - ideal untuk ruang kamar mandi yang kurang baik untuk bidet terpisah dan toilet.

Lebih bersejarah fakta:

• Di tahun 1750, yang bidet à seringue muncul. Ini memberi semprotan ke atas dengan menggunakan pompa tangan diberi makan oleh seorang reservoir.

· Hingga tahun 1900-an yang bidet terbatas ke kamar tidur, bersama dengan pispot (sebuah ember yang berfungsi sebagai toilet.)

· Modern pipa membawa bidet ke kamar mandi dan WC Mana duduk di baskom, bukan toilet biasa.

Kesimpulannya, bidet ini dikembangkan untuk pemeliharaan kebersihan pribadi untuk membatasi penyebaran infeksi dan membantu mencegah infeksi saluran kemih. Ini memberikan menyenangkan "tampak setelah" perasaan dan harus digunakan oleh semua anggota keluarga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar