Jumat, 27 November 2009

Cervical Smear

Semua wanita pada suatu saat dalam kehidupan mereka harus memiliki smear serviks sebagai bagian dari pemeriksaan kesehatan. Tapi apakah anda tahu persis apa smear pada leher rahim, dan bagaimana hal itu dapat mempengaruhi, mendiagnosa atau mengobati penyakit perempuan? Baca terus untuk informasi lebih lanjut tentang prosedur umum ini.

Apa yang dimaksud dengan Cervical Smear?

Sebuah serviks smear adalah suatu tes digunakan pada wanita untuk mengetahui apakah ada perubahan dalam kesehatan leher rahim. Hal ini berguna untuk mendiagnosis tahap-tahap awal kanker.

Leher rahim terletak di ujung rahim, dan menghubungkan ke bagian atas vagina. Ada sebuah kanal yang menghubungkan pusat vagina untuk bagian dalam rahim, dan ukuran sekitar 3cm persegi.

 Mengapa Have a Cervical Smear?
Alasan utama untuk memiliki smear serviks untuk memantau kesehatan leher rahim, dan untuk menurunkan jumlah wanita yang terkena kanker serviks. The smear ditargetkan untuk mendeteksi strain awal sel-sel kanker berpotensi. Jika tertangkap dalam waktu, kesehatan wanita mungkin tidak menderita sekali, dan pertumbuhan kanker tidak kemajuan lebih lanjut. Namun, pada leher rahim smear hanya proses penyaringan; itu tidak akan mendeteksi semua bentuk kanker, sepanjang waktu.

 Who Needs a Cervical Smear?

Wanita yang aktif secara seksual, atau yang berusia 18 tahun atau lebih (apapun yang terjadi terlebih dahulu) harus mengambil kesehatan mereka dalam tangan mereka sendiri dan serviks smear secara teratur sampai usia 70. Teratur akan smear setiap tiga tahun bagi kebanyakan wanita, tergantung pada kesehatan mereka dan hasil smear terakhir. Selain itu, perempuan yang tidak sehat harus memiliki smear tahunan, seperti orang-orang dengan HIV. Perempuan yang telah menjalani histerektomi yang telah abnormal pap smear di masa lalu itu sendiri harus diperiksa setiap tahun oleh praktisi kesehatan; masih ada risiko pertumbuhan sel abnormal di bagian atas saluran vagina.

 Bagaimana adalah Smear serviks Selesai?

Sebuah smear serviks hanya diambil ketika perempuan berada dalam kesehatan yang baik, dan tidak berdarah. Setiap darah yang muncul selama pengujian dapat condong hasil tidak perlu.

Prosedur ini dilakukan dengan perempuan di punggung mereka, dan mengangkat kaki mereka di udara oleh praktisi kesehatan atau sanggurdi. Sebuah spekulum ditempatkan di dalam vagina, sehingga praktisi kesehatan dapat melihat leher rahim perempuan erat. Lalu sikat-seperti Instrumen itu diletakkan di atas leher rahim, dan sel-sel menyeka ke kuas, dan kemudian ditempatkan ke atas slide kaca untuk diagnosis.

Leher rahim perempuan smear dapat dilakukan oleh seorang praktisi kesehatan, seperti dokter atau perawat. Prosedur biasanya hanya berlangsung beberapa menit, paling lama, dan tidak menyakitkan, walaupun mungkin sedikit tidak nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar