Sabtu, 28 November 2009

Kesehatan Seksual Wanita

Kesehatan perempuan tidak hanya dipantau dan dikelola oleh makanan yang ia makan, atau latihan dia menyelesaikan sepanjang minggu, tetapi juga oleh status kesehatan seksual-nya.

Kesehatan seksual perempuan sangat penting karena ada begitu banyak komplikasi yang dapat terjadi dalam tubuh perempuan yang dapat mengakibatkan konsekuensi yang mengancam jiwa.

Apa yang membuat beberapa masalah kesehatan seksual ini berbeda dari seorang laki-laki tidak hanya fakta bahwa dua alat kelamin berbeda yang terlibat, tetapi juga fakta bahwa perempuan melahirkan, sehingga meningkatkan komplikasi yang dapat timbul dan mempengaruhi kesehatan wanita.

Vaginal Bleeding
Salah satu hal yang mempengaruhi baik seksual dan kesehatan perempuan secara keseluruhan adalah adanya pendarahan vagina setelah hubungan seks, juga disebut sebagai post-coital pendarahan. Jika seorang wanita tidak di masa pada saat itu, ini bisa menjadi tanda peringatan dari sesuatu yang membutuhkan perhatian dokter.

Banyak kemungkinan penyebab dapat menyebabkan tindakan semacam itu terjadi. Memahami seksual dan kesehatan perempuan adalah penting karena beberapa penyebab perdarahan vagina yang umum terjadi dan bisa dengan mudah diobati dengan tidak ada masa depan untuk perempuan mempengaruhi kesehatan seksual, sedangkan penyebab lain dapat berubah menjadi komplikasi yang mengubah kehidupan.

Displasia serviks bisa menyebabkan perdarahan vagina, yang berarti bahwa ada kehadiran sel-sel prakanker dalam lapisan serviks yang dapat mempengaruhi kesehatan perempuan. Risiko perkembangan sel-sel ini meningkat ketika seorang wanita kompromi dengan kesehatan seksual dengan berhubungan seks sebelum usia 18; berhubungan seks dengan beberapa mitra; memiliki anak sebelum mereka berpaling 16 atau sudah memiliki PMS di masa lalu. Cryosurgery dapat mengobati kondisi ini, serta prosedur lain sebelum berubah menjadi sel-sel kanker serviks.

Polip serviks
Lain masalah kesehatan perempuan berkaitan dengan polip serviks, yang merupakan pertumbuhan yang memperluas, melewati leher rahim atau leher rahim. Rapuh ini, merah, atau ungu hama dapat dengan mudah dihilangkan tanpa rasa sakit.

Infeksi bakteri
Dua yang terkenal infeksi bakteri ditularkan selama hubungan seks atau kontak lain dengan sperma, cairan vagina atau darah. Mereka disebut klamidia dan gonore.

Gonore menawarkan beberapa perawatan yang dapat diresepkan oleh dokter.
Vaginitis, juga disebut cervicitis, adalah peradangan atau pembengkakan pada leher rahim atau vagina, yang disebabkan oleh infeksi. Tergantung pada apa yang menyebabkan vaginitis, pengobatan tersedia.

Trikomoniasis, penyakit menular seksual yang disebabkan oleh protozoa, bisa kompromi wanita kesehatan seksual, serta kesehatan bayi mereka. Mungkin bagi seorang ibu untuk melewati penyakit ini ke anaknya yang baru lahir selama kelahiran vagina.

Salah satu infeksi yang paling umum mempengaruhi kesehatan seksual perempuan adalah infeksi jamur vagina, yang merupakan pertumbuhan berlebih dari jamur yang tidak berbahaya yang ditemukan dalam vagina. Hasilnya adalah tidak berbau, keju-seperti discharge disertai gatal dan terbakar. Tiga dari empat wanita akan memiliki minimal satu infeksi jamur sepanjang masa hidupnya.

Ketika seorang wanita ingin untuk mencegah infeksi semacam ini tidak mempengaruhi kesehatan seksual, beberapa tindakan pencegahan yang tersedia - kesehatan seksual perempuan tips tentang infeksi jamur meliputi:

· Pakailah celana katun putih

· Gunakan hanya pelumas berbahan dasar air untuk vagina

· Selalu membersihkan dari depan ke belakang setelah buang air besar

· Makanlah satu cangkir yogurt per hari ketika di antibiotik

· Mandi Hindari produk yang mengandung parfum pada daerah vagina

· Jangan pancuran karena ia menciptakan tempat berkembang biak yang menarik untuk ragi berkembang.

Seksual lainnya dan masalah kesehatan perempuan termasuk endometritis, polip rahim, fibroid tumor, serta adenomysis, yang dapat mempengaruhi uterus dan ovarium. Pernah mengabaikan perdarahan vagina.

Memanggil dokter segera adalah cara terbaik untuk memecahkan seksual dan masalah kesehatan perempuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar